THOMMY
AUGUZTH

Developer and
Startup entrepreneur

Tips Perjalanan Terbaik untuk Wisatawan Pertama Kali

Bepergian membuka pikiran Anda ke dunia luar. Semakin sering seseorang melakukan perjalanan, semakin banyak pengalaman yang didapat dan dia menjadi semakin bijak. Namun, semua ini dapat diterapkan ketika seseorang telah melakukan perjalanan cukup lama. Bepergian untuk pertama kali pasti menjadi pengalaman yang gelisah bagi para pelancong. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan untuk melakukan perjalanan dan membuatnya sukses.

Di bawah ini, temukan beberapa tip perjalanan yang sangat berguna untuk pelancong pertama kali sehingga perjalanan tetap berkesan dan bebas repot:

Pengepakan

• Menjaga dokumen perjalanan pada tempatnya – Pastikan Anda memiliki paspor dengan masa berlaku lebih dari 6 bulan. Atur visa atau izin yang sesuai jika diperlukan. Pesan penerbangan kelas bisnis diskon untuk bepergian dengan nyaman dan menghemat uang pada saat yang sama.

• Kemas lebih sedikit – Pakaian, sepatu, kosmetik harus dikemas sesedikit mungkin. Jatah bagasi dibatasi. Mengapa membayar lebih banyak uang untuk membawa barang-barang yang mungkin tidak Anda perlukan? Namun, pastikan untuk membawa pakaian dalam dalam jumlah yang banyak karena Anda mungkin tidak selalu mendapat kesempatan untuk selalu mencucinya. Bawalah perban, Imodium dan Aspirin.

• Pengisi daya dan kartu memori – Perangkat elektronik Anda seperti ponsel, iPad, tab, dan bahkan kamera perlu diisi ulang. Bawa pengisi daya masing-masing. Juga bawa kartu memori ekstra untuk kamera karena Anda mungkin membutuhkannya.

• Mata Uang – Jika Anda bepergian di negara Anda sendiri, tidak perlu mengubah mata uang. Tetapi dalam kasus perjalanan internasional, simpan beberapa mata uang yang ditukar.

Selama perjalanan dan transit

• Tiba di bandara lebih awal – Bandara mungkin bukan tempat terbaik untuk nongkrong, tapi lebih baik datang lebih awal daripada terlambat. Jangan panik selama pemeriksaan keamanan – Anda tidak membawa bom. Cobalah makan enak sebelum penerbangan karena harga bandara selangit.

• Bersantai di penerbangan – Dengan diskon kursi kelas bisnis, bersantailah di penerbangan. Belilah penutup telinga atau masker mata jika Anda ingin tidur sebentar. Untuk tetap terhibur, bawalah iPod, novel, satu pak kartu atau apapun yang menarik minat Anda.

• Mengatur waktu sesuai zona waktu tujuan – Jika jaraknya jauh, kemungkinan jet lag tinggi. Mengatur waktu sesuai zona waktu tujuan akan membantu Anda dalam tidur pada waktu yang tepat sehingga Anda tidak merasa jet lag.

• Bekerja sama dengan petugas perbatasan – Ini penting. Jawab semua pertanyaan yang diajukan dengan jujur. Tapi jangan berlebihan dengan menjadi sukarelawan. Lebih sedikit lebih baik dalam hal ini.

Saat mencapai tujuan

• Bersikaplah sopan dan sopan – Saat mencapai tujuan baru, selalu baik untuk bersikap sopan dan sopan kepada orang yang Anda temui. Jika bahasa menjadi penghalang, tanyakan dengan tanda. Kebanyakan orang akan membantu Anda.

• Manfaatkan transportasi lokal saat bepergian – Menyewa mobil tidak akan memberi Anda gambaran yang sebenarnya tentang tempat tersebut. Untuk mendapatkan rasa yang sebenarnya, gunakan transportasi lokal. Dengan ini, Anda dapat menghemat uang serta menikmati tempat itu dari jarak dekat. Anda juga dapat berinteraksi dengan rakyat jelata melalui perjalanan.

• Simpan uang dan barang berharga di tempat yang aman – Pertama-tama, disarankan untuk tidak membawa barang berharga apa pun dalam perjalanan. Namun, Anda pasti akan membawa uang tunai. Menyembunyikannya di tempat yang aman atau bahkan membawanya bersama Anda. Hanya saja, jangan terus memeriksa itu untuk menarik perhatian publik.

• Nikmati makanan, minuman, dan budaya lokal – Sekarang Anda sedang berlibur, Anda tidak akan mendapatkan segalanya seperti di rumah. Cobalah berbagai jenis makanan dan minuman lokal. Cobalah kedai makanan yang menjual makanan lokal yang otentik dan segar. Makanan seperti itu segar dan lebih murah jika dibandingkan dengan makanan di restoran besar.

Ini adalah beberapa tip yang sangat mendasar untuk pelancong pertama kali. Begitu Anda mendapatkan kepercayaan diri setelah pertama kali bepergian, segala sesuatunya akan menjadi lebih sederhana untuk Anda di masa mendatang!

Sumber

Share this post

Project in mind?

Please hesitate to contact me

THOMMY AUGUZTH

Developer and
Startup entrepreneur

Phone

0812-1212-5248

Email

hello@thomm.my.id