THOMMY
AUGUZTH

Developer and
Startup entrepreneur

5 Tips Berwisata untuk Menghemat Liburan Anda Berikutnya

Bepergian ke tujuan baru untuk berlibur bisa menyenangkan dan mengasyikkan, tetapi juga sedikit membuat stres. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan dalam proses perencanaan itinerary perjalanan dan menemukan penawaran terbaik. Mari kita lihat beberapa opsi untuk membantu mengontrol biaya pada petualangan perjalanan Anda berikutnya:

Bepergian di luar musim

Solusi sederhana untuk mendapatkan harga terbaik untuk perjalanan dan hotel adalah melakukan perjalanan di luar musim (juga disebut sebagai musim sepi). Selain harga terbaik untuk penerbangan dan hotel atau resor mewah, akan ada lebih sedikit kerumunan orang yang mengganggu perjalanan wisata. Misalnya, perjalanan ke Eropa dapat ditunda hingga September untuk pengalaman perjalanan berbiaya rendah dan cuacanya masih cukup baik di sebagian besar wilayah.

Bersikaplah fleksibel dengan penerbangan

Penerbangan tidak langsung bisa memakan waktu lebih lama untuk tiba di tujuan yang dituju, tetapi penerbangan dengan persinggahan sering kali mengarah pada opsi perjalanan yang paling hemat biaya. Selain itu, hari Anda terbang dapat berdampak nyata pada harga. Dalam kebanyakan kasus, penerbangan tengah minggu akan menghemat banyak uang untuk liburan keluarga dibandingkan terbang di akhir pekan. Hanya membuat beberapa perubahan kecil seperti ini dapat menghemat ratusan dolar.

Hindari biaya bagasi yang tinggi

Pastikan untuk menimbang barang bawaan sebelum meninggalkan rumah untuk menghindari biaya yang sering kali membengkak karena melebihi batas bagasi.

Jika ada barang ekstra yang tersisa tanpa ruang di bagasi utama, ada banyak cara untuk berkreasi dengan menggunakan tas koper yang layak atau bahkan jaket koper. Jaket bagasi yang bergaya dan praktis sangat mirip dengan jaket biasa, tetapi memberikan ruang ekstra untuk mengemas beberapa barang ekstra dengan nyaman untuk membantu mengontrol biaya bagasi.

Hindari tempat paling populer

Strategi sederhana untuk memotong biaya adalah menghindari tempat paling populer. Misalnya, kota di Eropa seperti Paris bisa jadi sangat mahal, tetapi ada alternatif bagus lainnya yang juga sama menawannya, seperti Athena dan Budapest. Atau, perjalanan ke Kosta Rika biasanya cukup mahal, tetapi negara tetangga seperti Nikaragua mungkin merupakan pilihan yang lebih menarik.

Pesan di menit-menit terakhir

Memesan di menit-menit terakhir dapat membantu untuk mendapatkan banyak poin di area tertentu dari pasar perjalanan. Meskipun tidak mungkin membantu dengan biaya tiket pesawat, ada banyak tur dan kapal pesiar yang memberikan diskon besar jika dapat berangkat sangat larut. Kapal atau tur kosong bukanlah hal yang baik, jadi perusahaan-perusahaan ini akan melakukan apa pun yang diperlukan untuk mendatangkan pelanggan tambahan. Biasanya, pemesanan harus ditinggalkan hingga satu atau dua minggu sebelum tanggal keberangkatan untuk mendapatkan diskon harga.

Sumber

Share this post

Project in mind?

Please hesitate to contact me

THOMMY AUGUZTH

Developer and
Startup entrepreneur

Phone

0812-1212-5248

Email

hello@thomm.my.id