THOMMY
AUGUZTH

Developer and
Startup entrepreneur

5 Tips Menghemat Uang Untuk Diikuti Saat Bepergian di Luar Ruangan

Jika Anda penggemar aktivitas outdoor, baik itu camping, hiking, backpacking atau bahkan berlibur di kabin gunung, Anda tahu bahwa Anda perlu menyisihkan anggaran tertentu untuk bisa memaksimalkan perjalanan Anda. Anda akan membutuhkan uang untuk bensin, makanan, peralatan, persediaan, dan kebutuhan lainnya dan sebagian besar waktu semua ini berjumlah besar.

Jika Anda memiliki anggaran yang ketat, pertimbangkan tip menghemat uang ini saat bepergian ke luar ruangan:

Berhematlah saat membeli perlengkapan dan perlengkapan

Jika Anda berencana untuk membeli / mengganti perlengkapan berkemah untuk perjalanan Anda, berhati-hatilah dengan pilihan pembelian Anda. Anda tidak memerlukan tenda besar dan mewah seharga $ 500 jika Anda berkemah sendirian, atau kantong tidur dengan semua fitur yang bahkan tidak akan Anda gunakan secara pribadi. Dapatkan perlengkapan dasar berkualitas baik yang sesuai dengan musim dan cuaca perjalanan Anda – ini akan memberi Anda apa yang Anda butuhkan sekaligus menghemat uang.

Pilih lokasi yang lebih murah

Jika anggaran Anda terbatas untuk petualangan berkemah berikutnya, jangan memilih tempat perkemahan yang mengenakan biaya di luar anggaran Anda, terutama jika Anda menginap lebih dari beberapa malam. Pertimbangkan berkemah di lokasi yang lebih terpencil atau di Hutan Nasional (yang biasanya gratis kecuali dinyatakan lain), tetapi situs ini biasanya tidak menawarkan banyak fasilitas sehingga Anda harus bersiap.

Pertimbangkan berkemah di dekat rumah

Jika Anda telah menetapkan anggaran untuk biaya perkemahan Anda, pertimbangkan untuk memilih situs bagus yang dekat dengan rumah. Ini akan menghemat banyak pengeluaran lain seperti bensin dan makanan (semakin jauh perkemahan Anda, semakin banyak pemberhentian untuk makanan yang akan Anda buat).

Gunakan transportasi umum

Ini sangat ideal untuk kemping solo atau bahkan pasangan. Naik bus atau kereta api ke tujuan luar ruangan Anda adalah petualangan tersendiri, dan Anda bisa menghemat uang untuk bahan bakar. Anda akan menjadi baik dan siap untuk menikmati alam terbuka juga, karena Anda tidak lelah mengemudi. Ingatlah untuk membawa cahaya!

Bagi pengeluaran dengan teman Anda

Ini adalah cara yang bagus untuk menurunkan pengeluaran Anda saat bepergian ke luar ruangan. Mulai dari biaya bensin, makanan hingga perkemahan, bagi pengeluaran antara Anda dan teman-teman Anda. Semakin banyak yang ada di grup Anda, semakin sedikit Anda harus membayar.

Ikuti tips menghemat uang ini saat Anda berkemah atau bepergian di luar ruangan – Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk bisa bersantai!

Sumber

Share this post

Project in mind?

Please hesitate to contact me

THOMMY AUGUZTH

Developer and
Startup entrepreneur

Phone

0812-1212-5248

Email

hello@thomm.my.id