THOMMY
AUGUZTH

Developer and
Startup entrepreneur

5 Tip untuk Menggabungkan Perjalanan Bisnis dan Liburan, Tujuan Timur Tengah

Menjelang musim panas, saya selalu bertanya pada diri sendiri bagaimana saya bisa menjalankan dua bisnis dan masih bisa lolos. Riset perjalanan menunjukkan bahwa kita, orang Amerika, kemungkinan besar akan kehilangan hari libur. Solusi terbaik yang saya lihat adalah menggabungkan bisnis dengan kesenangan dalam setiap perjalanan ke luar negeri.

Setelah mendaftar untuk konferensi di Dubai, saya tertarik dengan Timur Tengah modern sambil ingin tahu lebih banyak tentang budaya kunonya. Setelah beberapa penyelidikan, saya menemukan penerbangan ke Dubai melalui Yordania dengan persinggahan beberapa hari.

Tanpa menyia-nyiakan kesempatan, saya mengatur penjemputan di bandara dan memesan hotel bintang 5 yang terletak di bagian yang apik di Amman dengan beberapa pilihan restoran di dekatnya dan di dalam hotel. Setelah belajar bahasa Arab, saya senang bisa mempraktikkannya meskipun kursus bahasa Mesir yang saya pelajari sangat berbeda dari dialek Yordania.

Sebagai persimpangan jalan, Yordania memiliki sejarah yang luar biasa dari suku Nabataean kuno hingga Alexander Agung, Romawi, Bizantium, dan budaya Arab. Di luar monumen bersejarahnya, Yordania memiliki budaya masa kini yang sangat hidup. Tak lama setelah kedatangan saya, saya melihat ini secara langsung saat pesta pernikahan lokal berjalan melalui lobi hotel untuk merayakannya dengan tarian dan musik.

Keesokan harinya saya melakukan tur sehari ke ibu kota menjelajahi reruntuhan Romawi Amman. Saya berdiri terpaku tinggi di atas kota mendengarkan adzan muazin. Dengan hanya kunjungan singkat, saya memanfaatkan waktu dengan menggunakan sopir sebagai pemandu lokal selama sekitar 12 jam setiap hari. Untungnya, jaraknya cukup dekat dengan eksplorasi keesokan harinya difokuskan pada reruntuhan Romawi di Jerash. Sejarah populernya dimulai pada zaman Alexander Agung tetapi jatuh ke tangan Romawi di bawah Pompey pada abad pertama Masehi. Dengan iklim Oktober yang sejuk, pemandu saya dan saya kemudian makan di tempat terbuka yang dikelilingi oleh kebun anggur. Tidak ada bus wisata yang terlihat!

Perjalanan hari berikutnya ke Madaba Bizantium berakhir di Laut Mati yang terkenal. Terkenal dengan perawatan spa-nya, saya hanya sempat memandangi laut sebelum menelusuri kembali langkah saya ke Amman.

Menyimpan yang terbaik untuk bertahan berarti sehari penuh di kota mawar Petra yang dibangun oleh suku Nabataean. Ditampilkan dalam film Indiana Jones dan film lainnya dan dalam novel misteri karya penulis Inggris terlaris Agatha Christie, ini adalah Situs Warisan Dunia yang menyaingi Piramida. Di luar Perbendaharaan besar, ada serangkaian bangunan kecil dan kafe dan kerajinan luar ruangan yang berlokasi strategis untuk dijual. Tentu saja, rute turis untuk kembali ke pintu masuk harus dengan punggung unta yang memberikan kesempatan foto yang bagus.

Setelah seminggu yang mempesona, tibalah waktunya untuk pergi ke Dubai untuk konferensi dan tamasya singkat sesudahnya. Dubai terkenal dengan hal-hal yang tak terduga, seperti halte bus ber-AC, pembangunan Palm, dan hotel-hotel ultra-mewah. Bagi saya, sebagai “Pemain Ski Intermittent Intermediate”, saya terpesona oleh resor ski dalam ruangan yang terletak di pusat perbelanjaan lokal. Dengan ekspektasi terbatas akan latihan nyata, saya tahu ini akan menjadi cerita yang hebat dan tempat yang sempurna untuk foto kartu liburan. Setelah pesta Southern Fried Chicken di Mall of the Emirates Food Court, saya menutupi pakaian musim panas saya dengan pakaian ski warna-warni dan naik ski eskalator dan tongkat di tangan. Setelah beberapa kali berlari, ia pergi untuk menikmati cokelat panas di Kafe St. Moritz yang berdekatan dan akhir yang sempurna untuk pengembaraan saya di Timur Tengah.

Sebagai seorang wanita yang bepergian sendirian di Timur Tengah, saya mengikuti dua praktik yang saya temukan pekerjaan untuk saya secara global:

1. Saya mengatur penjemputan di bandara sebelum meninggalkan rumah. Di negara tertentu, taksi mungkin tidak aman baik untuk pria maupun wanita. Setelah melewati perang saudara tingkat rendah di sub-Sahara Afrika, saya belajar untuk menanyakan hotel saya apa yang mereka rekomendasikan, terutama saat bepergian sendirian. Di ibu kota besar ketika tiba di siang hari, saya sering memilih transportasi umum, terutama kereta / subway atau naik taksi.

2. Saya memilih hotel bintang 5 yang memiliki banyak pilihan restoran, idealnya di dalam hotel dan di dekatnya. Atau, ketika harganya terjangkau seperti yang saya temukan di Kairo, saya mengambil sopir yang menunggu saya atau di Lisbon naik taksi pulang pergi untuk mencoba restoran-restoran top. Di lokasi baru mana pun, saya selalu mengajukan banyak pertanyaan, terutama untuk mengetahui pendapat perempuan setempat, sebelum berjalan-jalan sendirian setelah gelap.

Saat berada di Timur Tengah, saya juga memiliki 2 aturan praktis tambahan:

1. Meskipun saya akan berjalan-jalan dan menghadiri konferensi bisnis dalam cuaca gurun yang sangat panas, saya mengenakan kemeja lengan panjang dengan celana panjang.

2. Ketika saya adalah satu-satunya wanita yang sendirian di restoran lokal, saya selalu memilih tempat duduk / meja tepat di sebelah pasangan lain, kelompok wanita, pasangan atau keluarga.

5 tips yang telah saya pelajari untuk mencoba menggabungkan bisnis dengan kesenangan:

1. Untuk menghemat tiket pesawat, pastikan untuk memeriksa penerbangan lanjutan yang memungkinkan untuk singgah yang diperpanjang.

2. Jika memungkinkan, urus bisnis terlebih dahulu, terutama jika penerbangan yang rumit dapat menyebabkan penundaan yang lama.

3. Datanglah pada akhir pekan dan lakukan uji coba untuk menemukan rute tercepat rapat Anda. Bahkan dengan GPS, mudah mengalami masalah. Di satu kota di luar negeri, saya menemukan konstruksi besar-besaran di sekitar pertemuan pertama saya. Bahkan dengan berjalan kaki, hampir tidak mungkin untuk melewatinya, dan alamat jalan dikaburkan oleh perancah konstruksi. Di kota asing lain, saya menemukan ketika saya tiba di sebuah janji bahwa pintu luar terkunci, dan saya kesulitan menghubungi siapa pun di dalam melalui ponsel saya.

4. Terbang ke dalam atau membawa setelan jas atau tampilan bisnis yang sesuai jika bagasi Anda tidak tiba tepat waktu.

5. Setel beberapa alarm pada jam perjalanan, di ponsel Anda dan dengan operator hotel. Bahkan di hotel-hotel top, saya memiliki panggilan bangun yang tidak terjawab atau kesalahan layanan kamar sebelum penerbangan untuk perjalanan singkat sehari. (Jika Anda tidak dapat berfungsi tanpa kopi atau sarapan, buatlah rencana cadangan, sesuai kebutuhan, jika layanan kamar gagal muncul.)

Kuncinya adalah merencanakan ke depan jika memungkinkan dan memiliki waktu untuk mensurvei tujuan Anda. Jika tidak, konferensi video sebagai pengganti pertemuan tatap muka dapat menjadi nilai yang lebih baik.

Sumber

Share this post

Project in mind?

Please hesitate to contact me

THOMMY AUGUZTH

Developer and
Startup entrepreneur

Phone

0812-1212-5248

Email

hello@thomm.my.id