THOMMY
AUGUZTH

Developer and
Startup entrepreneur

Tip Pelayaran Sederhana untuk Lanjut Usia

Perjalanan kapal pesiar adalah bentuk perjalanan liburan yang populer di kalangan manula. Setiap tahun, lebih dari 70% kapal pesiar dinikmati oleh orang-orang yang berusia di atas 55 tahun. Berikut adalah beberapa saran praktis yang dapat membantu para manula memanfaatkan perjalanan kapal pesiar mereka semaksimal mungkin.

Mulailah dengan pelayaran singkat

Jika Anda baru dalam perjalanan kapal pesiar, “uji air” dengan memilih pelayaran singkat 3-4 hari untuk melihat apakah Anda menyukai pengalaman itu atau tidak. Bersikaplah fleksibel dengan tanggal perjalanan Anda untuk menerima diskon yang bagus.

Riset terlebih dahulu

Lihatlah berbagai wisata pantai untuk melihat mana yang menarik dan pesan jauh-jauh hari agar Anda tidak ketinggalan.

Cari diskon senior

Hampir semua kapal pesiar menawarkan berbagai jenis diskon untuk pelancong kapal pesiar. Misalnya, sering ada paket minuman khusus. Sebaiknya beli paket minuman ringan jika Anda bepergian dengan cucu.

Pilih kapal yang lebih kecil

Meskipun kapal kecil menawarkan lebih sedikit pilihan tempat makan dan hiburan, namun tidak terlalu ramai dan banyak menawarkan wisata yang berfokus pada sejarah dan budaya suatu daerah. Kapal kecil sering mengunjungi pelabuhan yang lebih terpencil yang biasanya tidak bisa dilakukan kapal besar.

Beli asuransi

Sebagian besar jalur pelayaran tidak mengizinkan Anda untuk membatalkan menjelang tanggal keberangkatan Anda. Jika Anda memesan pelayaran panjang dengan biaya ribuan dolar, ada baiknya untuk membeli asuransi pembatalan perjalanan dan gangguan.

Gunakan daftar periksa pengepakan

Daftar periksa pengepakan akan memastikan Anda membawa semua yang Anda butuhkan. Anda cukup Google online untuk menemukan banyak daftar periksa pengepakan kapal pesiar.

Tiba di pelabuhan keberangkatan sehari sebelumnya

Rencanakan perjalanan Anda dengan baik untuk menghindari pemesanan penerbangan yang akan tiba pada tanggal yang sama dengan keberangkatan kapal Anda. Anda akan mendapat masalah jika penerbangan tertunda karena suatu alasan. Jadi rencanakan untuk datang sehari lebih awal untuk menghindari kesibukan dan penundaan yang tidak terduga.

Perhatikan penggunaan ponsel Anda

Letakkan ponsel Anda dalam mode pesawat untuk menghindari biaya roaming yang tidak perlu. Menggunakan layanan satelit kelautan kapal bisa sangat mahal dan Anda akan menerima beberapa tagihan kejutan, jadi batasi diri Anda kecuali Anda dapat menggunakan sinyal seluler darat.

Hindari penjadwalan yang berlebihan

Batasi aktivitas onboard dan tamasya Anda. Jangan lelahkan diri Anda dengan merencanakan terlalu banyak aktivitas dan tamasya pantai, pengalaman bersantap premium, dan sebagainya. Kapal pesiar seharusnya santai dan menyenangkan jadi selektiflah dalam menjadwalkan hari-hari Anda.

Sumber

Share this post

Project in mind?

Please hesitate to contact me

THOMMY AUGUZTH

Developer and
Startup entrepreneur

Phone

0812-1212-5248

Email

hello@thomm.my.id