THOMMY
AUGUZTH

Developer and
Startup entrepreneur

4 Vitamin Untuk Menangkal COVID-19

COVID-19 yang tak kunjung berakhir dan juga varian Omicron yang baru ini membuat masyarakat harus makin gencar untuk mengonsumsi vitamin untuk daya tahan tubuh. Dengan tujuan supaya tidak mudah sakit dan bisa terinfeksi virus COVID-19. Berikut ini beberapa jenis Vitamin Untuk Menangkal COVID-19:

Vitamin C

Vitamin pertama yang sangat penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh adalah vitamin C. Vitamin ini membantu untuk meningkatkan imunitas tubuh dan supaya terhindar dari berbagai macam penyakit, selain itu vitamin C ini juga berfungsi sebagai antioklsidan. Dengan mengonsumsi vitamin C, maka membantu untuk mencegah terjadiunya infeksi dan juga mempercepat penyembuhan. Tak hanya pada jeruk, vitamin C ini bisa didapatkan dari beberapa makanan seperti kubis, pepaya, stroberi, bayam, dan juga paprika. Selain itu bisa didapatkan juga dari suplemen-suplemen khusus mengandung vitamin C.

Vitamin E

Vitamin yang baik untuk menangkal COVID-19 yang selanjutnya adalah vitamin E. Vitamin E ini membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan berfungsi sebagai antioksidan yang dapat melawan infeksi. Supaya dapat memenuhi kebutuhan vitamin E di dalam tubuh maka kita dapat mengonsumsi kacang-kacangan dan biji-bijian seperti kacang almond, biji bunga matahari, dan juga kacang tanah.

Vitamin B Kompleks

Nexrt, vitamin selanjutnya yang juga tak kalah pentingnya untuk menangkal COVID-19 adalah vitamin B kompleks. Vitamin B kompleks ini membantu untuk menjaga daya tahan tubuh. Di dalamnya juga termasuk vitamin B12 dan juga vitamin B6. Apabila tubuh kurang vitamin B Kompleks maka virus dapat dengan mudah menyerang tubuh dan dapat menyebabkan penyakit. Selain bisa didapatkan dari suplemen, vitamin B kompleks ini bisa didapatkan dari sayuran hijau dan juga ayam.

Vitamin D

Vitamin D ini merupakan salah satu jenis vitamin yang juga sangat penting untuk daya tahan tubuh. Vitamin D merupakan nutrisi yang sangat penting dan bisa larut dalam tubuh dan berguna bagi kekebalan tubuh. Vitamin ini juga membantu utnuk mengurangi peradangan dan meningkatkan respon kekebalan tubuh. Bisa didapatkan dari ikan-ikanan, susu, dan sereal.

Share this post

Project in mind?

Please hesitate to contact me

THOMMY AUGUZTH

Developer and
Startup entrepreneur

Phone

0812-1212-5248

Email

hello@thomm.my.id