THOMMY
AUGUZTH

Developer and
Startup entrepreneur

5 Makanan yang Bantu Lawan COVID-19 Saat Isoman

Konsumsi makanan yang bergizi dan sehat merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam membantu tubuh untuk melawan infeksi COVID-19 ketika sedang isolasi mandiri. Perlu diketahui bahwa segala jenis makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh bisa membantu tubuh untuk melawan virus COVID-19 yang ada di dalam tubuh. Oleh karena itu mengapa penderita harus memperhatikan makan-makanan mereka. Berikut ini merupakan makanan yang bantu lawan COVID-19 saat isoman. Simak lengkapnya di bawah ini!

Ikan-ikanan (ikan salmon, tuna, dan kembung)

Makanan pertama yang bisa dikonsumsi untuk melawan COVID-19 ketika sedang isoman adalah ikan-ikanan. Ikan-ikanan yang dapat dikonsumsi adalah ikan salmon, ikan tuna, dan juga ikan kembung. Jenis ikan-ikanan ini mengandung Omega 3 yang bisa membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang bisa meningkatkan aktivitas sel darah putih.

Jeruk serta sayuran hijau

Ketika sedang mengalami COVID-19, maka perlu sekali untuk mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C juga. Vitamin C bisa didapatkan melalui jeruk dan juga sayur-sayuran yang berwarna hijau. Kandungan vitamin C ini dapat menjadi antioksidan yang membantu untuk melindungi tubuh dari stress oksidatif. Disarankan untuk mengonsumsi sumber vitamin C ini dalam kondisi yang segar ya.

Yogurt, miso, kimchi

Makanan yang bantu lawan COVID-19 saat isoman adalah yang mengandung probiotik. Beberapa makanan tersebut yaitu yogurt, miso, kimchi, kefir, dan kombucha. Makanan ini mengandung menjaga keseimbangan bakteri di usus. Sehingga sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat.

Kacang dan biji-bijian

Makanan yang bantu lawan COVID-19 saat isoman yang selanjutnya adalah kacang dan biji-bijian. Makanan ini mengandung selenium, vitamin E, dan magnesium yang baik untuk tubuh. Beberapa kandungan tersebut dapat membantu untuk memperkuat daya tahan tubuh termasuk kepada penderita COVID-19. Bisa mengonsumsi kacang almond, kenari, kacang tanah, atau biji bunga matahari.

Cokelat hitam

Salah satu jenis makanan yang boleh dimakan ketika sedang mengalami COVID-19 adalah cokelat hitam. Cokelat hitam ini mengandung magnezium yang baik untuk antibodi sehingga dapat membantu melawan berbagai penyakit, salah satunya COVID-19. Beberapa penelitian membuktikan bahwa kandungan di dalam cokat hitam ini mampu meningkatkan kekebalan limfosit sehingga dapat mengikat biang penyakit. Selain itu bisa mengonsumi makanan yang mengandung magnesium lain seperti beras merah, bayam, dan alpukat.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Project in mind?

Please hesitate to contact me

Thommy Auguzth

THOMMY AUGUZTH

Developer and
Startup entrepreneur

Phone

0812-1212-5248

Email

hello@thomm.my.id