THOMMY
AUGUZTH

Developer and
Startup entrepreneur

5 Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Di masa pandemi seperti ini kita harus menjaga kesehatan tubuh sebaik mungkin. Mengingat persebaran COVID-19 ini sangatlah cepat dan siapa saja dapat terjangkit COVID-19. Oleh sebab itu kita harus bisa menjaga daya tahan tubuh dengan baik sehingga tidak mudah terkena COVID-19. Berikut ini merupakan cara meningkatkan daya tahan tubuh di masa pandemi:

Mengonsumsi makan-makanan yang bergizi

Hal yang paling penting dan utama untuk meningkatkan daya tahan tubuh di masa pandemi adalah dengan mengonsumsi makan-makanan yang bergizi. Tubuh perlu mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin, mineral, protein, dan juga antioksidan. Berbagai makanan sehat yang bisa dipilih seperti ikan, sayuran, telur, susu, kacang hijau, edamame, seafood, dan makan-makanan yang lainnya.

Berjemur

Untuk bisa meningkatkan daya tahan tubuh yang selanjutnya adalah dengan berjemur. Studi mengatakan bahwa sinar matahari dapat memicu produksi vitamin D yang dapat meningatkan daya tahan tubuh. Oleh karena itu setidaknya, bisa berjemur 3x seminggu selama kurang lebih 10 hingga 15 menit terutama pada pukul 9 pagi hingga 10 pagi.

Berolahraga secara teratur

Cara meningkatkan daya tahan tubuh di masa pandemi yang ketiga adalah berolaharaga secara teratur. Selama masa pandemi seperti ini tentu saja banyak dari kita yang lebih melakukan aktivitas di rumah. Rutin berolaharaga secara teratur selama 30 menit tiap hari atau minimal 3 hingga 5 kali seminggu bisa meningaktkan reaksi dari kekebalan tubuh dan bisa membantu utnuk melawan infeksi dalam tubuh. Bisa melakukan olahraga yang ringan seperti berjalan kaki, bersepeda, atau joging di sekitar rumah.

Mengonsumsi suplemen

Cara meningkatkan daya tahan tubuh di masa pandemi yang keempat adalah dengan mengonsumsi suplemen. Memang sangat perlu untuk memenuhi kebutuhan gizi tubuh selama masa pandemi. Namun diperlukan juga sesuatu yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh supaya tubuh dapat melawan kuman penyakit. Oleh karena itu diperlukanĀ  konsumsi seperti vitamin D, vitamin C, dan Echinacea. Kandungan ini mampu meingkatkan kinerja sistem kekebalan tubuh sehingga dapat melawan infeksi dengan baik.

Beristirahat dengan cukup

Selain mengonsumsi makanan yang bergizi, harus juga berisitrahat dengan cukup. Kualitas tidur ini sangatlah erat kaitannya dengan daya tahan tubuh. Tidurlah dengan nyenyak dan cukup sehingga dapat membantu untuk memperkuat daya tahan tubuh. Pastikan untuk memiliki waktu tidur sekitar 7 hingga 9 jam per harinya.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Project in mind?

Please hesitate to contact me

Thommy Auguzth

THOMMY AUGUZTH

Developer and
Startup entrepreneur

Phone

0812-1212-5248

Email

hello@thomm.my.id