THOMMY
AUGUZTH

Developer and
Startup entrepreneur

Tips Keamanan Untuk Wanita Bepergian Sendiri

Banyak wanita bepergian sendirian saat ini dan tentu saja mereka ingin pulang dengan selamat. Saat bepergian, baik lokal maupun luar negeri, wanita harus mengutamakan keselamatan diri. Penting untuk tetap aman setiap saat terutama saat bepergian ke tujuan yang tidak diketahui. Hidup sangat berharga dan harus dilindungi. Bepergian sendirian bisa terasa sangat membebaskan, tetapi perlu diingat bahwa keselamatan selalu diutamakan saat bepergian sendirian.

Bepergian sendirian adalah pengalaman yang menyenangkan, tetapi penting juga untuk mengikuti beberapa tip keselamatan yang pasti akan menjauhkan wanita dari bahaya. Berikut adalah beberapa tip bagus yang akan membantu:

1) Kesadaran adalah kuncinya.

Saat melihat-lihat, ada baiknya mengingat nama jalan atau landmark yang akan memberi tahu di mana tepatnya orang itu pada saat itu. Ini juga merupakan suatu keharusan untuk menyadari lingkungan sekitar seseorang, dan tanda-tanda bahwa seseorang mungkin tertinggal karena suatu alasan. Kesadaran berbeda dari paranoia!

2) Gunakan peta dan buku panduan.

Peta besar menunjukkan bahwa Anda adalah seorang turis. Jika Anda ingin menghindari ini, ambillah buku panduan kecil sebagai gantinya. Bisa digunakan saat berada di jalanan. Ini akan menghindari menarik terlalu banyak perhatian sebagai seorang turis.

3) Berpakaian rapi sangat membantu.

Mengenakan pakaian membuat seseorang tidak terlalu mencolok dan nyaman. Ini juga membantu menyingkirkan perhiasan mahal karena dapat menarik perhatian.

4) Berjalan di sepanjang jalan yang terang dan lalu lintasnya baik.

Hindari masuk ke lorong gelap karena di sanalah para oportunis biasanya bersembunyi. Jalan dengan arus lalu lintas yang stabil biasanya memiliki penerangan yang baik dan terdapat banyak orang juga.

5) Gunakan label dan kunci bagasi tertutup untuk tas.

Tag bagasi tertutup mencegah pengintip melihat informasi penting. Jangan gunakan alamat apa pun, cukup cantumkan nomor telepon (seluler) Anda pada tag. Koper yang terkunci aman dan tidak dapat dibuka dengan mudah kecuali jika diretas.

6) Ingat nomor telepon hotel serta telepon kantor polisi.

Jika seorang musafir tersesat, memiliki nomor telepon hotel (atau polisi) dapat membantu seseorang untuk kembali ke tempat yang seharusnya.

7) Bagi uang dan kartu kredit: simpan di tempat yang berbeda.

Jangan menyimpan semua uang di dompet saat Anda bepergian. Sebaliknya, bagi menjadi bagian-bagian yang lebih kecil, dan simpan di berbagai tempat (beberapa di dompet, beberapa di saku, beberapa di tas uang yang diamankan ke ikat pinggang, dll). Jika pencuri datang dan mendapatkan sesuatu, mereka tidak akan mendapatkan semuanya.

Ini hanyalah beberapa tip keselamatan yang bisa sangat membantu saat wanita bepergian sendirian. Sangat membantu untuk tetap aman saat bepergian sehingga nyawa seseorang dapat terlindungi dari bahaya. Mengikuti tip keselamatan bisa sangat bermanfaat dan akan membantu seseorang melindungi barang berharga seseorang juga. Tapi yang terpenting, kehidupan dipertahankan.

Sumber

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Project in mind?

Please hesitate to contact me

THOMMY AUGUZTH

Developer and
Startup entrepreneur

Phone

0812-1212-5248

Email