THOMMY
AUGUZTH

Developer and
Startup entrepreneur

Tips Perjalanan Keselamatan ke India

India adalah perpaduan unik antara modernisasi dan tradisi kuno. Jadi, jika Anda berencana untuk berlibur di segudang tanah India, maka Anda harus mengumpulkan beberapa tips berwisata sebelum melangkah ke sini.

Berbeda dengan negara Barat, India bukanlah negara liberal. Orang India menghormati dan secara religius mengikuti tradisi kuno mereka. Jadi, sangat penting untuk menjaga aturan dan regulasi sosial bagi wisatawan, jika dia ingin merasakan liburan yang menyenangkan dan nyaman di India.

Beberapa tip perjalanan penting dan keselamatan yang harus diingat oleh pelancong saat bepergian ke India adalah: –

1. Sebelum memasuki tujuan wisata di India, seorang pelancong harus mengetahui semua hukum dan adat istiadat setempat yang berlaku di wilayah itu. Ini akan membantu para pelancong untuk menikmati liburan yang bebas dari kekacauan.

2. Untuk menikmati liburan tanpa repot di India, penting untuk selalu berhubungan dengan kontak Anda di rumah dan di India dan secara teratur memberi tahu mereka tentang keberadaan dan aktivitas Anda.

3. Jangan pernah mengungkapkan masalah pribadi yang penting dan rencana perjalanan kepada orang asing saat berlibur di India.

4. Selalu simpan salinan Photostat yang dibuktikan dari dokumen perjalanan Anda dengan Anda sambil menyimpan yang asli di tempat yang aman.

5. Jika Anda berencana mengunjungi beberapa daerah terlarang di India seperti Arunachal Pradesh dan Jammu dan Kashmir, Anda harus mendapatkan izin yang diperlukan dari Kantor Pariwisata India. Anda dapat meminta izin dari operator perjalanan Anda.

6. Saat bepergian di India, cobalah untuk menyewa taksi atau taksi dari operator perjalanan atau personel yang kredibel seperti Operator Tur Tourism-of-India. Ini akan membantu Anda menghindari situasi bermasalah.

7. Jangan meminta nasihat dari supir taksi untuk akomodasi. Akan lebih baik jika Anda mengatur akomodasi Anda sebelum perjalanan Anda.

8. Setelah check-in ke hotel, serahkan dokumen penting seperti paspor, tiket pulang pergi dan barang berharga seperti perhiasan dll ke brankas hotel.

9. Untuk menghindari terjadinya pencopetan, selalu simpan dompet Anda di dalam saku jaket atau saku celana samping. Jangan membawa uang tunai dalam jumlah besar.

10. Selain staf hotel, jika ada orang asing yang datang ke kamar Anda daripada tidak membuka pintu. Jika terjadi kecurigaan, segera hubungi bagian penerima tamu hotel.

11. Selain staf bel hotel, jangan serahkan bagasi Anda kepada orang lain. Selalu kumpulkan tanda terima untuk bagasi yang disimpan. Jangan pernah meninggalkan bagasi Anda tanpa pengawasan di bandara, stasiun kereta api, pangkalan taksi, dan halte bus.

12. Hindari menggunakan jalan pintas, gang sempit atau jalan yang remang-remang. Usahakan selalu bepergian dengan ditemani orang lain.

13. Usahakan untuk membawa obat-obatan yang tepat, salep nyamuk dan hanya minum air mineral dalam kemasan untuk menghindari berbagai penyakit yang terbawa air dan jangan mengonsumsi makanan pedas saat berlibur di India.

Sumber

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Project in mind?

Please hesitate to contact me

THOMMY AUGUZTH

Developer and
Startup entrepreneur

Phone

0812-1212-5248

Email