THOMMY
AUGUZTH

Developer and
Startup entrepreneur

5 Aturan Perjalanan Mengejutkan untuk Karir Nomadik yang Menyenangkan

Dalam pengalaman saya sebagai nomaden digital, saya telah menjadi seorang musafir yang sangat efisien.

Jadi, inilah Lima Tips Terbaik saya untuk bepergian sambil mengejar karir nomaden Anda:

1. Jangan Terikat – Mari kita hadapi fakta: Memiliki karir nomaden – dengan kata lain, memiliki kemampuan untuk menghasilkan uang dari mana saja – lebih mudah jika Anda tidak memiliki banyak tanggung jawab pribadi. Jika Anda memiliki istri dan anak-anak, menjadi lebih rumit untuk menarik taruhan dan pergi ke dunia liar. Bukan tidak mungkin, ingatlah. Hanya lebih rumit.

Ini kurang berkaitan dengan usia daripada yang berkaitan dengan komitmen. Seseorang yang lebih tua dan tidak terikat memiliki lebih banyak kebebasan daripada seseorang yang baru lulus dari perguruan tinggi yang sudah menikah dan yang memiliki anak dalam perjalanan. Ketika orang lain bergantung pada Anda untuk mata pencaharian mereka, itu membatasi kebebasan Anda.

2. Waspadalah terhadap Harta Benda – Hal-hal yang bagus. Orang-orang menyukai hal-hal. Mereka suka memiliki barang-barang bagus, seperti rumah, mobil mewah, pakaian mahal, perhiasan dan sebagainya. Tetapi ketika Anda menjalani gaya hidup nomaden, semakin banyak barang yang Anda bawa, semakin sedikit kebebasan yang Anda miliki.

Dalam hal kepemilikan materi, semakin banyak hal yang Anda miliki, semakin banyak hal yang memiliki Anda, menurut pengalaman saya.

Misalnya, jika Anda memiliki mobil yang bagus, Anda ingin memastikan bahwa Anda merawatnya. Anda dapat membawanya ke tempat cuci mobil setiap minggu. Anda ekstra hati-hati saat mengendarainya di jalanan kota yang ramai agar tidak tergores atau penyok. Anda tidak akan membiarkan orang makan atau merokok di dalam mobil Anda agar tidak ternoda atau bau. Setelah beberapa saat, Anda bukan lagi pemilik mobil, tetapi hampir seperti karyawan mobil itu. Anda bekerja untuk itu, bukan sebaliknya.

Bagi pengembara, satu-satunya kepemilikan yang benar-benar Anda butuhkan adalah aset likuid seperti uang atau akses ke uang. Segala sesuatu yang lain dapat dibeli di sepanjang jalan.

3. Terus Bergerak – Ada seluruh dunia di luar sana yang menunggumu. Sepanjang jalan, Anda akan terus menemukan tempat-tempat baru yang indah dan pengalaman menarik. Teruslah bergerak sehingga Anda dapat melihat sebanyak mungkin dan mengalami sebanyak mungkin dalam waktu terbatas Anda di Bumi.

Karier nomaden dapat memberi Anda sarana. Terserah Anda untuk memberikan cara.

4. Jaga Perangkat Seluler Anda Diisi Daya – Ini bisa lebih rumit daripada kedengarannya, terutama jika perjalanan Anda membawa Anda ke beberapa daerah yang lebih terpencil di dunia di mana pasokan listrik yang dapat diandalkan tidak dijamin.

Saran saya adalah berinvestasi dalam catu daya portabel yang dapat terus diisi dayanya setiap saat. Dengan begitu Anda dapat menyambungkan ponsel pintar, tablet, atau laptop Anda sehingga Anda tidak akan pernah kehilangan daya – dan koneksi – dengan sumber pendapatan nomaden Anda: Internet.

5. Ikuti Kebahagiaan Anda – Inti dari mengejar karir nomaden adalah melakukan hal-hal yang ingin Anda lakukan dan berada di tempat yang Anda inginkan.

Tapi kebahagiaan bukanlah tujuan atau aktivitas. Ini adalah keadaan pikiran. Ikuti jalan yang membuat Anda paling bahagia dan hindari jalan yang membuat Anda cemas dan frustrasi. Nasihat sederhana yang hampir tidak diikuti oleh siapa pun. Kecuali prajurit nomaden seperti Anda, itu.

Sumber Daya yang Direkomendasikan:

  • Proyek Kebebasan Keluarga

  • TheMinimalist.net

  • ALLPOWERS™ Pengisi Daya Tenaga Surya Portabel

  • Panduan Kebahagiaan Kebiasaan Zen

Sumber

Share this post

Project in mind?

Please hesitate to contact me

THOMMY AUGUZTH

Developer and
Startup entrepreneur

Phone

0812-1212-5248

Email

hello@thomm.my.id