THOMMY
AUGUZTH

Developer and
Startup entrepreneur

12 Tips untuk Corporate Traveler

Kemungkinannya adalah jika Anda seorang eksekutif di dunia bisnis saat ini, Anda telah melihat cukup banyak restoran bandara dan tanda ‘kencangkan sabuk pengaman’ untuk bertahan seumur hidup. Perjalanan udara reguler telah menjadi bagian standar dari pekerjaan bagi banyak eksekutif, dengan pertemuan, pelatihan dan seminar yang diadakan di seluruh bangsa kita dan dunia.

Bagi mereka yang suka terbang, ini hanyalah keuntungan karir lainnya. Sementara bagi yang lain, saluran akar terdengar lebih baik daripada terjebak dalam tabung logam 30.000 kaki di atas tanah. Meskipun Anda mungkin tidak dapat mengontrol apakah Anda harus terbang atau tidak, Anda dapat memilih bagaimana semua perjalanan itu akan mempengaruhi Anda.

Bepergian datang dengan serangkaian tantangan kesehatannya sendiri sehingga penting bagi Anda untuk menyadari apa itu dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya.

Tekanan Udara Rendah

Meskipun bagian dalam kabin pesawat bertekanan, itu masih jauh lebih rendah daripada yang akan Anda alami di permukaan laut. Ini dapat memiliki beberapa efek pada tubuh Anda termasuk telinga tersumbat dan tangan dan kaki bengkak. Karena lebih sedikit oksigen yang diserap oleh darah, itu juga dapat menyebabkan pusing atau pingsan, terutama saat berdiri.

Dehidrasi

Banyak frequent flyer tidak menyadari bahwa kelembaban di dalam pesawat bisa turun hingga 20%. Ini jauh lebih rendah daripada yang biasa dilakukan kebanyakan orang dan dapat menyebabkan Anda mudah mengalami dehidrasi parah. Selain membuat Anda merasa haus, itu juga bisa mengeringkan mata, hidung, dan tenggorokan Anda.

Kurung/Gumpalan Darah

Anda tahu bagaimana Anda telah diberitahu bahwa Anda harus bangun dari meja Anda dan berjalan di sekitar kantor setiap jam untuk menjaga darah mengalir di kaki Anda? Hal yang sama berlaku untuk saat Anda terbang. Tetap dalam satu posisi untuk waktu yang lama, terutama di ruang sempit seperti kursi pesawat, dapat meningkatkan risiko pembekuan darah di kaki yang bisa berakibat fatal jika mereka melakukan perjalanan ke jantung atau paru-paru.

Penat terbang

Penerbangan panjang yang membawa Anda melintasi zona waktu dapat membuat Anda merasa bingung, lesu, dan bahkan sakit perut. Faktanya, tubuh Anda membutuhkan waktu sekitar satu hari untuk menyesuaikan kembali ritme alaminya untuk setiap zona waktu yang Anda lewati. Anda jelas tidak dapat mencegah jet lag terjadi sama sekali, tetapi ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi efeknya pada Anda.

Pilihan makanan

Makanan maskapai penerbangan terkadang terasa tidak enak atau buruk bagi Anda. Hal ini umumnya sarat dengan pengawet dan lemak yang tidak perlu. Jadi pilihan Anda terbatas. Penting untuk makan dengan baik menjelang penerbangan Anda dan termasuk banyak sayuran berwarna, buah-buahan dan banyak serat untuk menjaga sistem pencernaan agar bekerja dengan baik. Ini memastikan tubuh Anda dipenuhi dengan nutrisi yang dibutuhkan untuk melawan potensi buruk apa pun.

Saat bepergian berikutnya, pertimbangkan tip berikut:

12 Tips untuk Traveler yang Sibuk

  1. Untuk mengatasi telinga tersumbat dan sakit, kunyah permen karet tanpa gula yang akan membantu telinga Anda pecah. Anda juga bisa mengeluarkannya dengan menguap atau menelan.
  2. Jika Anda rentan terhadap pembengkakan, pastikan untuk mengenakan pakaian yang longgar dan melepas sepatu Anda selama penerbangan.
  3. Minum banyak air sebelum dan selama penerbangan. Jangan mengandalkan layanan minuman karena mungkin perlu beberapa saat bagi petugas untuk sampai ke Anda atau mereka mungkin harus kehilangan layanan jika terjadi turbulensi yang parah. Selalu bawa botol air Anda sendiri ke dalam pesawat – jika memungkinkan.
  4. Hindari minuman yang memiliki efek diuretik seperti kopi, teh, dan alkohol. Jika Anda benar-benar harus memilikinya, ganti rugi efeknya dengan minum air bersama mereka juga.
  5. Bangun dan bergerak. Jangan khawatir tentang menjadi orang aneh yang terus bangun. Anda akan menjadi orang paling sehat di pesawat!
  6. Hindari menyilangkan kaki. Anda juga harus menghindari posisi yang sama untuk waktu yang lama.
  7. Untuk jarak jauh, kenakan stoking kompresi yang menambah tekanan ekstra pada kaki Anda. Anda dapat membelinya di apotek setempat.
  8. Mulailah menyesuaikan diri dengan waktu baru Anda sedini mungkin. Jika memungkinkan, ubah jam Anda di rumah beberapa hari sebelum penerbangan untuk mulai membuat siklus tidur tubuh Anda lebih dekat dengan tujuan Anda. Jika itu tidak memungkinkan, atur jam tangan Anda ke waktu baru segera setelah Anda naik ke pesawat.
  9. Setelah Anda tiba di tempat tujuan, cobalah untuk tetap terjaga sampai waktu tidur normal Anda dan tetap di tempat tidur sampai tiba waktunya untuk bangun. Ini mungkin sulit tetapi akan membantu tubuh Anda menyesuaikan diri lebih cepat.
  10. Minum suplemen Melatonin sebelum tidur yang juga dapat membantu Anda tertidur di tempat tujuan dan membantu mengatur pola tidur.
  11. Mengapa tidak memesan di muka pilihan makanan rendah lemak secara online untuk memastikan Anda mendapatkan makanan yang paling sehat.
  12. Tas yang terlalu besar dan kelebihan berat badan adalah cara yang pasti untuk mengisi leher atau punggung Anda, jadi ada baiknya untuk mengemas barang-barang yang ringan dan/atau memastikan tidak hanya koper Anda, tetapi barang bawaan Anda memiliki roda.

Seperti yang Anda lihat dengan beberapa perencanaan ke depan dan dengan mengikuti 12 Tips di atas, akan memastikan transisi Anda ke tujuan baru atau zona waktu akan mulus, mengurangi stres pada tubuh Anda, melindungi Anda dari kelesuan sehingga menghasilkan perjalanan yang sukses!

Sumber

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Project in mind?

Please hesitate to contact me

THOMMY AUGUZTH

Developer and
Startup entrepreneur

Phone

0812-1212-5248

Email