THOMMY
AUGUZTH

Developer and
Startup entrepreneur

Ini Ciri-Ciri Terpapar Omicron, Wajib Tahu!

Omicron merupakan varian baru dari COIVD-19, yang sekarang ini sedang melonjak dan sedang tinggi-tingginya di Indonesia. Angelique Coetzee selaku dokter dan kepala asosisasi medis di Afrika Selatan mengatakan bahwa gejala dari Omicron ini sangat mudah untuk terdeteksi ketika menyerang tubuh. Berikut merupakan ciri-ciri terpapar Omicron, wajib tahu!

Sakit tenggorokan tetapi tidak batuk

Ciri pertama yang bisa diketahui ketika terpapar Omicron adalah sakit tenggorokan namun tidak batuk. Ini merupakan salah satu gejala umum yang dirasakan oleh penderita COVID-19 varian Omicron. Sakit tenggorokan ini cenderung menimbulkan sensasi seperti rasa kering, gatal, dan tidak disertai dengan batuk pada tenggorokan. Jadi apabila merasakan ini maka waspada itu gejala dari Omicron!

Mudah lelah

Ciri-ciri terpapar Omicron yang kedua adalah mudah lelah. Biasanya orang yang mengalami Omicron ini akan merasakan kelelahan hingga tubuhnya menjadi lemas pada akhirnya. Apabila merasa tubuh lelah dan lemas, walau tidak melakukan aktivitas berat dan itu dirasakan secara konstan, maka bisa jadi itu merupakan gejala dari COVID-19 Omicron!

Demam

Gejala atau ciri-ciri terpapar Omicron yang ketiga adalah biasanya tubuh akan demam tinggi. Demam merupakan salah satu tanda atau sinyal yang diberikan oleh tubuh dan menandakan bahwa tubuh sedang tidak baik-baik saja. Apabila merasakan demam yang tinggi dan disertai gejala lain seperti sakit atau gatal pada tenggorokan, lemas, dan mudah lelah maka harus waspada itu merupakan gejala dari COVID-19.

Nyeri otot dan sendi

Gejala Omicron pertama kali dari laporan Afrika Selatan adalah penderita tersebut merasakan nyeri di bagian punggung bawah. Rasa nyeri yang dialami oleh penderita COVID-19 Omicron ini biasanya berlangsung cukup lama dan menjalar ke beberapa area lainnya seperti persendian dan akhirnya nyeri otot.

Sakit kepala

Next, sakit kepala yang terasa seperti nyeri yang disertai dengan demam adalah salah satu reaksi peradangan bahwa tubuh sedang melawan virus. Orang yang mengalami gejala COVID-19 varian Omicron ini biasanya sakit kepala hingga terasa berdenyut, kepala seperti tertekan, dan terkadang disertai dengan rasa menusuk dengan intensitas ringan hingga berat.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Project in mind?

Please hesitate to contact me

Thommy Auguzth

THOMMY AUGUZTH

Developer and
Startup entrepreneur

Phone

0812-1212-5248

Email

hello@thomm.my.id